Selasa, 22 Februari 2011

ROBOT ASIMO
 
Robot hasil ciptaan para tim teknisi Honda, Asimo, kini semakin mirip dengan manusia. Selain mampu berjalan dan berlari, Asimo mampu menjadi asisten manusia. Selain mampu memegang benda dan berjalan, robot Honda yang memiliki nama panjang Advanced Step in Inovative Mobility (Asimo) ini memiliki kemampuan berkomunikasi dan mengenali objek serta lingkungan secara otomatis. Bahkan Asimo mampu menyapa dan mengubah arah secara otomatis untuk menghindari halangan di depannya.
ROBOT LINE FOLLOWER

 


Lifobot adalah kependekan dari Line Follower Robot - sebuah jenis robot yang termasuk kedalam kategori robot mobile yang di desain untuk bekerja mengikuti lintasan.
ROBOT LEGO

 
Sama dengan kebanyakan robot lainnya yang dikendalikannya dengan remote control.
ROBOT GECKO


Seorang insinyur mekanik di Stanford, Inggris tengah mengembangkan sebuah teknologi perekat yang terinspirasi dari kaki lengket tokek. Jika teknologi ini berhasil maka memungkinkan orang untuk memanjat di permukaan halus dan vertikal.

Adalah Mark Cutkosky yang berhasil mengembangkan sebuah robot seukuran tokek bernama Stickybot. Robot ini dapat memanjat permukaan seperti panel kayu, logam dan kaca. Teknologi ini sendiri disebut sebuah produk yang disebut Z-Man yang akan memungkinkan manusia untuk mendaki dengan cara yang sama.
ROBOT MILITER



Robot militer atau perangkat remote control dirancang untuk aplikasi militer


Tidak ada komentar:

atau pilih code animasi berikut;