Selasa, 08 Februari 2011

Inilah Mobil Terkecil Didunia yang Laku Dipasaran




Padatnya lalu lintas perkotaan membuat sejumlah produsen otomotif dunia menciptakan mobil kecil. Kebutuhan mobilitas tinggi membuat mereka merancang ulang mobil yang simpel.

Tidak hanya mudah melewati jalan-jalan sempit atau parkir, mobil ini juga kebanyakan lebih murah dari mobil biasa. Bahkan, karena mesinnya kecil, mobil-mobil kecil cenderung lebih ramah lingkungan.
Berikut daftar mobil terkecil di dunia.

 Elbil Norge Buddy Cab


Elbil merupakan mobil listrik norwegia. Ini merupakan model generasi keenam yang disebut kewet. Elbil dikembangkan pertama kalinya pada 1991. Selama lima generasi pertama, lebih dari 1000 kendaraan listrik yang diproduksi, dijual di 18 negara.

 Lumeneo Smera

Seorang warga prancis membangun mobil listrik lumeneo smera hingga akhirnya diluncurkan pada mei ini. Mereka membandrol hampir rp300 juta setiap unitnya. Saat ini hanya tersedia di prancis, tetapi diperkirakan akan dijual di seluruh eropa pada tahun depan.

 Tango

Tango memiliki dua motor listrik yang memungkinkan jalan dengan kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari empat detik. Mereka menjual dengan harga yang sangat tinggi, hampir rp1 miliar.


Tidak ada komentar:

atau pilih code animasi berikut;